Aplikasi Emulator Android Terbaik Paling Ringan Untuk PC

Aplikasi Emulator Android Terbaik Paling Ringan Untuk PC – Tidak punya smartphone ataupun tablet Android bukan menjadi alasan untuk tidak bisa menjalankan aplikasi-aplikasi maupun game-game Android. Kita cukup memanfaatkan komputer ataupon laptop yang dimiliki untuk bisa melakukannya.

Ya, dengan dukungan aplikasi emulator Android, kita bisa menjalankan berbagai macam aplikasi maupun game Android dengan lancar menggunakan bantuan komputer PC. Tak hanya itu saja, kita juga bisa merasakan punya sebuah perangkat Android di dalam komputer. Selain lebih hemat karena tak perlu beli perangkat Android, kita juga bisa menikmati kepraktisannya. Ada banyak sekali jenis aplikasi emulator Android yang ada saat ini.

Sebagian dapat digunakan secara gratis, dan sebagian lainnya bersifat berbayar. Namun ada satu hal yang kerap dikeluhkan pengguna emulator Android, yakni performanya yang sangat berat. Untuk itu akan kami sampaikan beberapa informasi terkait aplikasi emulator Android terbaik yang punya performa paling ringan.Aplikasi Emulator Android Terbaik Paling Ringan Untuk PC1. Leapdroid

Aplikasi emulator Android yang satu ini mungkin masih belum terlalu populer, karena tergolong pendatang baru. Namun aplikasi Leapdroid ini mampu bersaing dengan beberapa aplikasi emulator kawakan lainnya. Pasalnya selain punya tampilan yang oke, performa serta kinerja dari aplikasi ini sangat bisa diandalkan.

2. AmiduOS

Selanjutnya ada aplikasi emulator Android bernama AmiduOS. Hampir sama seperti aplikasi sebelumnya, AmiduOS juga punya user interface menarik dan ringan. Sayangnya aplikasi ini tidak gratis. Untuk bisa menikmati Android Jelly Bean, anda harus membayar 130 ribu, sedangkan untuk Android Lollipop sekitar 190 ribu.

3. Andy

Aplikasi yang tak kalah keren berikutnya adalah Andy. Andy ini merupakan aplikasi emulator Android terbaik untuk PC yang memiliki kemampuan setting penuh oleh penggunanya. Selain itu aplikasi ini juga bisa dikontrol menggunakan smartphone atau tablet Android dengan bantuan konektivitas bluetooth.

4. Bluestacks

Hampir semua pengguna komputer sudah tahu dengan aplikasi emulator Android bernama Bluestacks. Tak heran memang karena Bluestacks termasuk salah satu pelopor aplikasi emulator Android untuk PC. Aplikasi ini sangat populer dan punya performa sangat oke, walaupun kadang kala terasa berat.

5. Genymotion

Yang terakhir ada aplikasi emulator Android bernama Genymotion. Aplikasi emulator yang satu ini biasanya digunakan oleh para developer aplikasi Android untuk melakukan ujicoba aplikasi yang telah dibuatnya. Dengan aplikasi ini anda bisa mensetting tipe smartphone dengan versi OS yang diinginkan. Misal HTC 10 dengan OS Android Marshmallow.

Nah, bagaimana sudah memutuskan untuk menggunakan aplikasi emulator Android terbaik paling ringan yang mana? Masing-masing aplikasi emulator tersebut punya kekurangan dan kelebihan. Jadi silahkan sesuaikan dengan kebutuhan dan spesifikasi komputer yang ingin anda gunakan untuk menjalankan aplikasi emulator Android tersebut. Sekian dan semoga manfaat dari artikel ini bisa dirasakan oleh semua.

Incoming search terms:

  • aplikasi edit pake emulator
Aplikasi Emulator Android Terbaik Paling Ringan Untuk PC | Irfan Wahyu Permana | 4.5