Cara Menggunakan SD Booster di Android Tanpa Root

Cara Menggunakan SD Booster di Android Tanpa Root – Perkembangan teknologi smartphone saat ini bisa dibilang sangat pesat. Hal tersebut dapat dibuktikan dari banyaknya smartphone canggih yang beredar, mulai dari yang berasa dari Korea Selatan, Tiongkok, sampai dengan Amerika Serikat.

Mayoritas smartphone, utamanya yang menggunakan platform Android pasti dilengkapi dengan yang namanya slot micro SD. Slot tersebut dapat dimanfaatkan untuk memperluas space penyimpanan, utamanya bagi smartphone yang hanya punya penyimpanan internal minim. Dengan bantuan slot micro SD, pengguna bisa menyimpan data dengan jumlah yang lebih banyak. Namun tahukah anda, bahwa sebenarnya micro SD dapat membuat kinerja smartphone menjadi lamban?

cara-menggunakan-sd-booster-di-android-tanpa-root

Cara Menggunakan SD Booster di Android

Ya, pada saat peluncurkan smartphone Xiaomi Mi4i kemarin, Hugo Bara yang menjabat sebagai salah satu petinggi di perusahaan tersebut mengungkapkan alasan mereka tidak menyertakan slot micro SD ke smartphone tersebut adalah karena dapat mengurangi kinerja smartphone.

Pendapat tersebut tidaklah salah. Pasalnya saat kita menyimpan data aplikasi atau game di micro SD dengan kualitas yang biasa-biasa saja, maka saat hendak di akses akan membutuhkan waktu lama ketimbang kita menyimpannya di memori internal. Oleh sebab itu jika memang anda hendak menggunakan micro SD, gunakan yang punya kualitas bagus.

Kualitas bagus disini bukan berarti yang harganya paling mahal. Saat anda memutuskan untuk membeli micro SD, jangan asal pilih. Sesuaikan dengan kebutuhan anda. Anda bisa memilih Micro SD yang punya kecepatan transfer data tinggi karena akan sangat membantu menjaga performa smartphone anda.

Selain cara tersebut, anda bisa juga menggunakan bantuan sebuah aplikasi khusus yang bernama SD Booster untuk mempercepat kinerja micro SD anda. Ya, sudah banyak yang membuktikan bahwa aplikasi tersebut efektif dan bekerja dengan sangat baik. Berikut tutorial bagaimana cara menggunakan aplikasi SD Booster di Android.

  1. Pertama-tama tentunya anda harus mendownload dulu aplikasi SD Booster di Play Store
  2. Setelah itu lanjut install aplikasi tersebut di smartphone Android anda
  3. Jalankan aplikasi SD Booster
  4. Setelah itu akan muncul sebuah tampilan lisensi, tap centang saja untuk melanjutkannya
  5. Selanjutnya centang juga pada bagian Cache for all devices
  6. Isi kolom yang tersedia dengan angka 1024
  7. Jagan lupa centang juga pada menu Set all devices on system start
  8. Apabila sudah selesai, save pengaturan tersebut lalu lakukan reboot
  9. Sekarang tes bagaimana kinerja micro SD sebelum dan sesudah menggunakan SD Booster

Semoga dengan adanya info singkat mengenai cara menggunakan SD Booster di Android tanpa root ini dapat mengobati rasa penasaran anda terkait masalah micro SD yang dapat membuat smartphone jadi lemot. Share informasi ini jika memang dirasa bermanfaat bagi banyak orang, dan sampai jumpa di ulasan menarik selanjutnya.

Incoming search terms:

  • sd booster tanpa root
  • cara menggunakan SD booster
  • mcro android tanpa root
  • cara menggunakan sd booster tanpa root
  • aplikasi canggih android tanpa root
  • cara menggunakan sd boster
  • cara setting sd booster tanpa root
  • cara mempercepat kartu sd android tanpa root
  • cara memakai sd booster
  • cara mempercepat cpu android tanpa root
Cara Menggunakan SD Booster di Android Tanpa Root | Irfan Wahyu Permana | 4.5