Cara Mengatasi HP Android Marshmallow yang Boros Baterai

Cara Mengatasi HP Android Marshmallow yang Boros Baterai – Android Marshmallow merupakan sistem operasi terbaru besutan Google yang saat ini telah diadopsi oleh banyak produsen smartphone untuk ditanamkan ke dalam produk-produk buatannya. Namun populasi HP Android Marshmallow masih belum bisa mengalahkan Android Lollipop.

Namun untuk kedepannya pasti hampir semua produsen smartphone menggunakan OS yang satu ini. Sistem operasi Android Marshmallow dianggap yang paling sempurna dan stabil dibanding dengan OS Android lainnya. Pasalnya sistem operasi yang satu ini merupakan penyempurnaan dari versi Android sebelum-sebelumnya seperti Jelly Bean, KitKat, dan juga Lollipop. Walaupun begitu bukan berarti OS ini sudah sempurna.

Masih ada banyak bug yang bisa dijumpai di sistem operasi Android Marshmallow. Salah satu hal yang banyak dikeluhkan adalah semakin borosnya baterai. Padahal dalam OS Android Marshamallow sendiri sudah disediakan fitur bernama Doze yang membuat daya tahan baterai smartphone menjadi lebih awet.Cara Mengatasi HP Android Marshmallow yang Boros BateraiBuat anda yang belum tahu bahwa fitur Doze ini bekerja dengan cara menidurkan semua aplikasi pada saat kondisi smartphone sudah tidak terpakai. Dengan begitu konsumsi daya yang dilakukan oleh aplikasi akan berkurang dengan drastis dan menyebabkan baterai smartphone Android Marshmallow lebih tahan lama.

Lantas apa penyebab HP Android Marshmallow jadi boros baterai? Sejauh ini satu-satunya penyebab HP Android Marshmallow boros baterai adalah karena adanya bug wakelock. Bug tersebut membuat smartphone Android Marshmallow terjaga dalam waktu yang lama tanpa alasan yang jelas.

Hal tersebut tentunya akan menguras daya baterai smartphone dengan sangat cepat. Lantas bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Banyak pengguna Marshmallow menyebutkan mematikan wifi dan mereboot smartphone dapat mengatasi masalah tersebut dengan mudah dan cepat.

Namun permasalahannya, mematikan wifi dan reboot smartphone hanya akan menyelesaikan masalah untuk sementara waktu saja. Saat wifi kembali dihidupkan, maka masalah bug wakelock tersebut akan kembali lagi. Satu-satunya cara agar masalah tersebut benar-benar hilang akan dengan cara melakukan factory reset.

Cara factory reset di HP Android Marshmallow cukup mudah. Tinggal matikan smartphone, setelah itu nyalakan dengan menekan tombol power + volume up / down selama beberapa detik. Anda akan masuk recovery mode. Silahkan pilih wipe cache dan cache dalvik untuk melakukan factory reset.

Jangan lupa backup data-data penting yang tersimpan dalam smartphone jika anda tidak mau kehilangan data-data tersebut saat melakukan factory reset. Dengan begitu masalah bug wakelock pada Android Marshmallow dapat teratasi dan smartphone anda kembali normal, alias tidak boros baterai.

Jika dengan menggunakan cara tadi masih belum bisa mengatasi Android Marshmallow yang boros baterai, berarti ada kemungkinan hardware yang rusak. Oleh karena itu sebaiknya bawa smartphone Android anda ke service center untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Incoming search terms:

  • marshmallow boros baterai
  • android marshmallow boros
  • cara menghemat baterai android marshmallow
  • cara memperbaiki boros baterai pada android marshmallow
  • cara hemat baterai pada marshmallow
  • solusi android marshmallow boros baterai
  • cara hemat baterai marshmallow
  • cara agar batre hp android marshmallow irit
  • bug pada batterai marshmallow
  • batre boros marshmallow
Cara Mengatasi HP Android Marshmallow yang Boros Baterai | Irfan Wahyu Permana | 4.5