Cara Mematikan Fitur Update Otomatis Android dengan Mudah

Bagi Anda yang merasa terganggu dengan update perangkat Android, tentu cara mematikan fitur update otomatis Android merupakan informasi yang wajib diketahui. Bagi sebagian pengguna, fitur update otomatis ini dirasa bekerja dengan baik, karena pengguna tidak perlu melakukan update secara manual.

Namun, bagi sebagian lainnya, fitur update otomatis ini justru mengganggu dan membuat tidak nyaman pengguna. Selain dapat mengurangi penggunaan data internet yang dibutuhkan pada saat peng-update-an, fitur update ini juga tidak akan secara langsung menyetujui berbagai kebijakan dari aplikasi tanpa sepengetahuan pengguna. Untuk itu, cara mematikan update otomatis ini menjadi pilihan bagi sebagian orang.

cara-mematikan-fitur-update-otomatis-android

Cara Mematikan Auto Update

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, auto update memiliki kelebihan dan kerugian tersendiri bagi pengguna. Namun nyatanya, tidak sedikit pengguna yang justru merasa terganggu dengan adanya fitur tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut, pengguna bisa mematikan fitur auto update pada perangkat Android. Cara mematikan fitur auto update ini bisa dilakukan dengan beberapa cara.

Untuk mematikan fitur auto update pada aplikasi Android, Anda bisa mengaturnya pada saat mengunduh aplikasi tersebut pada perangkat Android Anda. Selain itu, pengguna juga bisa mematikan fitur tersebut dengan mengatur pengaturan fitur auto update pada Setting perangkat. Pada Setting perangkat ini, pengguna bisa memilih aplikasi mana saja yang bisa di update secara otomatis dan aplikasi mana yang tidak memberlakukan fitur auto update tersebut.

Cara mematikan fitur update otomatis Android juga bisa dilakukan pada semua aplikasi yang terpasang. Cara ini sangat mudah dilakukan oleh semua pengguna perangkat Android. Tidak hanya mudah, mematikan fitur auto update pada semua aplikasi yang terpasang juga bisa menjadi satu langkah untuk menghemat penggunaan data internet pada perangkat tersebut.

Cara mematikan fitur auto update pada semua aplikasi yang terpasang di perangkat Android ini bisa dilakukan dengan beberapa langkah, di antaranya adalah membuka aplikasi Playstore pada perangkat Anda, kemudian tekan tombol Menu dan pilih opsi Settings. Pada bagian “Auto-update apps”, pastikan tidak ada tanda centang biru. Jika pada bagian tersebut ada tanda centang biru maka hal tersebut artinya Anda menghendaki perbaruan aplikasi secara otomatis.

Untuk mematikan fitur auto update pada satu aplikasi saja, Anda bisa melakukan cara seperti sebelumnya. Namun, yang berbeda adalah pada saat membuka Settings pada Playstore, Anda harus mencari aplikasi mana yang akan Anda hentikan fitur auto update. Setelah membuka aplikasi yang dimaksud, langkah selanjutnya adalah mencentang pilihan Allow automatic updating.

Itulah cara mematikan fitur update otomatis Android yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • cara hilangkan update game yang expired android
Cara Mematikan Fitur Update Otomatis Android dengan Mudah | Yanti Adriyanti | 4.5