5 Aplikasi Android yang Bikin Baterai Cepat Habis

Aplikasi Android yang bikin baterai cepat habis, benarkah? Hal yang paling umum dialami oleh pengguna perangkat Android adalah baterai cepat habis. Cepatnya daya baterai pada suatu perangkat Android ini menjadi masalah bersama hingga menjadi bahan pertimbangan ketika hendak membeli perangkat Android, baik smartphone maupun tablet.

aplikasi-android-yang-bikin-baterai-cepat-habis

Padahal, kondisi baterai cepat habis ini bisa juga disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah aplikasi-aplikasi yang terpasang dalam perangkat Android juga bisa memakan banyak daya baterai.

Ya, aplikasi yang terpasang dalam perangkat Android nyatanya berpengaruh besar dalam penggunaan daya baterai. Selain sebagai power supply agar perangkat dapat hidup, aplikasi-aplikasi juga bisa menguras daya baterai. Bahkan, beberapa aplikasi dapat memakan banyak daya baterai perangkat, sehingga baterai mudah sekali habis.

Baterai sebagai power supply perangkat Android, baik smartphone maupun tablet merupakan hal yang paling penting keberadaannya. Tanpa adanya baterai maka perangkat Android tidak bisa digunakan secara total, bahkan hanya untuk dinyalakan pun tidak akan bisa.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada banyak hal yang bisa menyebabkan baterai perangkat Android mudah habis, salah satunya adalah aplikasi-aplikasi yang terpasang. Tidak hanya memakan memori RAM pada perangkat, aplikasi-aplikasi ini juga ternyata bisa menyebabkan penggunaan baterai boros. Berikut ini beberapa aplikasi Android yang bikin baterai cepat habis :

1. Facebook

Aplikasi Facebook yang terpasang pada perangkat Android ternyata membuat penggunaan baterai meningkat. Hal ini dikarenakan, notifikasi, update feed, bahkan pada saat mengecek Facebook pun memakan daya baterai perangkat.

2. BBM

BBM sebagai aplikasi chatting yang selalu dalam keadaan online ternyata memakan banyak daya baterai perangkat Android. Penggunaan aplikasi BBM sebagai media chatt tentu menghabiskan daya baterai secara tinggi.

3. Snapchat

Snapchat seperti yang sudah banyak diketahui merupakan aplikasi yang banyak menggunakan fitur video. Hal inilah yang kemudian memakan daya baterai yang meningkat seiring dengan seringnya aplikasi ini dibuka.

4. Instagram

Aplikasi yang terlihat sederhana ini nyatanya menguras baterai cukup tinggi. Kebutuhan koneksi aplikasi Instagram ternyata menguras koneksi internet yang membuat penggunaan baterai pun ikut meningkat.

5. Messenger

Messenger merupakan aplikasi pesan dari Facebook yang juga menguras daya baterai. Aplikasi perpesanan dari Facebook yang terpisah ini memungkinkan penggunaan daya baterai pun terpisah, sehingga baterai perangkat Android pun menjadi meningkat.

Selain 5 aplikasi Android yang bikin baterai cepat habis, masih banyak aplikasi-aplikasi lain yang juga menguras daya baterai, seperti Clean Master, Kakao Talk, Vine, hingga Path.

Incoming search terms:

  • nyatanya baterai-baterai
5 Aplikasi Android yang Bikin Baterai Cepat Habis | Yanti Adriyanti | 4.5